Hai kalian para mahasiswa cupu, merasa nggak kalo sebenarnya kalian itu tertinggal, kuno, kusam, kumal, kurang gaul dan enggak keren git...

YANG HARUSNYA HITS


Hai kalian para mahasiswa cupu, merasa nggak kalo sebenarnya kalian itu tertinggal, kuno, kusam, kumal, kurang gaul dan enggak keren gitu di kampus UTUM sini? Lihat kampus kalian saja terletak dipinggir pulau, ditengah-tengah sawah, dikelilingi hama tomcat dan diteror oleh begal montor. Astaga begitu kasihan sekali nasib kalian, niat mau belajar dengan bener-bener malah dapat masalah lingkungan yang ngga bener, mendengar realita seperti itu terkadang saya merasa sedih.

Hahaha, bercanda kelues. Akan tetapi ingat rasanya tentang mahasiswa-mahasiswa tempo doeloe,  yang selalu turun kejalan berteriak-teriak minta keadailan dan selalu meneror para birokrat negara dengan menduduki gedung wakil rakyat. Doeloe mahasiswa selalu tekenal dengan ketegasan dan kritisnya saat orasi dijalan. Tapi dijaman tuyul melenium kini mahasiswa berpikiran bahwa aksi seperti turun kejalan adalah aksi yang tidak Hits lagi dilakukan.  Namanya juga mahasiswa masa kini selain jago mencuri hati para dosen dan menjilat ludah sendiri, Mahasiswa sekarang lebih memilih mengaploud foto dengan latar belakang gedung perpisahan (lawan kata) di ig dengan menandai akun jasa reaploud hits dengan tagar-tagar yang nauzubillah banget contoh: #mahasiswautumhits, #mahasiswautumkekinian, #mahasiswautumcaem, #mahasiswautumkerenkayakyongleki, #mahasiswautumsebutkanlimajenisikan  dan lain-lain deh, sampai sampai lebih banyak tagarnya ketimbang likenya hihihhi. Dengan begitulah mahasiswa kampus UTUM merasa eksis dengan berharap foto mereka direaploud oleh akun hits tersebut. Walaupun terkadang cuman yang berparas cantik dan berwajah ganteng aja yang diposting ulang. sedangkan yang tidak memenuhi kadar setandarisasi foto hits mahasiswa kampus UTUM tersebut ya tag kalian akan dihadiahi like doang.

Sebenarnya ada banyak cara untuk terkenal di kampus UTUM ini tanpa harus mengaploud foto hits dan sebenarnya untuk terkenal di kampus inipun sangat amatlah mudah. Berikut saya punya sedikit tips yang mudah-mudahan berfaedah dan dapat membantu kalian para mahasiwa UTUM yang fakir hits. Berikut kiatnya mohon dipahami:

1.GONDRONG


Dengan berambut gondrong kalian para laki-laki akan menjadi bahan pembicaraan bagi mahasiswa-mahasiswa cewek gemes di kampus ini, karena image orang gondrong di UTUM sini sangatlah keren, bahkan sampai ada komunitasnya juga, pernah saya coba kepo-kepo akun media sosial mereka dan entah mengapa saya jadi merinding. Orang-orangnya sangar-sangar semua: ada yang gondrong sepinggul kayak kuntilanak penghuni GSC, ada yang gondrongnya mengembang keriting kayak sarang tawon madu, ada yang gondrongnya nanggung seperti andika kangen band dan ada juga yang rambutnya gondrong, wajahnya sangar, berkumis, keker, pokoknya punya kesan garang deh namun sebenarnya dia penyanyang dan humanis banget, ada? Ada kok orang saya kenal dia. Jadi dengan berambut gondrong disini kalian akan mendapat nilai plus dari para gadis-gadis unyu. Mereka akan berkata: “Ih mas itu lo gondrong, bikin cepet-cepet mandi besar saja” ada juga yang gini “aku suka lo sama mas gondrong yang itu, soalnya kesanya tegas dan penyayang banget, lihat! rambut bersihnya aja diperhatiin apa lagi akuu” dan ada lagi “aduhh mas itu rambutnya aja panjang apa lagi anunya” ~maksutnya umurnya mas-mas yang gondrong itu lo wah wah.

2. PENAMPILAN REBEL


Saat kuliah pakailah celana jean yang sobek-sobek, semakin lebar sobeknya semakin hits anda. Ya gitulah selogan ngga guna tentang penampilan rebel. Tapi emang bener dengan berpenampilan rebel, kalian akan menjadi pusat perhatian di kampus ini. Seperti apa sih berpenampilan rebel itu? Ya berpenampilan yang liar gitu lo. Seperti contoh saat kuliah pake celana jeans sobek-sobek dari paha hingga mata kaki, pake kaos bergambar tokoh-tokoh penting seperti Soekarno, Soeharto, Semar, Captain america atau Shigeo takeda  biar dikira aktifis kampus gitu. Setelah itu kalian ngga usah mandi saat kuliah, bau badan menjadi aset yang harus dijaga oleh mahasiswa rebel. Dan juga karena semakin tebal blonggot atau daki maka semakin rebel kalian. Dan otomatis kalian akan semakin hits dilingkuangan kampus UTUM ini. Apa lagi kalian akan mudah sekali terkenal di mata dosen dengan melakukan hal ini. Mudahnya terkenal.

3.       3.KUTU BUKU JALAN KAKI

Emang contoh yang ini sangat jarang ada di kampus UTUM, tapi mungkin kalian bisa berinisiatif melakukannya. Yaitu dengan membawa buku ditangan minimal empat dan di dalam tas minimal lima, terserah buku apa saja, buku pemikiran, buku komunis, buku agama, buku porno atau apalah terserah pokoknya buku. Usahakan yang tebel biar dilihat orang kesannya pinter gitu, kemana-mana bawa buku. Dengan begitu kesan orang cerdas, kritis, idealis dan sipilis menjadi satu kesatuan yang terbrandid otomatis pada diri kalian. Kalian melakukan tips yang ini harus dengan jalan kaki, kenapa? Ya biar kalian dianggap sok idealis gitu. Ngga mau naik montor karena bermerk dan dibuat dari negara Jepun bukan buatan negeri sendiri, tapi punya hp bermerk samsus. Dengan begitu kalian pasti akan jadi bahan perbincangan dikalangan pemuda dan pemudi kampus UTUM. Karena spesies seperti ini sangatlah langka disini. Bayangin saja dengan cukup membawa buku mondar-manidir pos satpam – gedung rektorat saja bisa terkenal. Kalo ngga percaya coba saja.

4.       4.SELALU BERTANYA DI DALAM KELAS

Pokoknya jika dosen membuka sesi pertanyaan di dalam kelas, langsung saja acungkan tangan sambil senyum unjuk gigi, pede aja. Tanya apa saja, persetan dengan bibit, bobot dan bebet pertanyaan kalian. Yang penting bertanya. Mau setema atau tidak dengan matkul yang diajarkan yang penting acungkan dua jari, eh jangan nanti dikira kader pak ahik, acungkan satu jari saja, eh jangan juga kan yang nomor satu sudah kalah, bagaiman kalo tiga jari? Emm kayaknya juga jangan deh. Kenapa? Ntar ngomong sedikit dikira money politic. Pokok tanya saja pada dosen kalian. Terserah tanya apa aja. Semakin ribet dan belibet kosa kata tanya kalian maka semakin hits. Misalnya pakailah kosa kata yang mungkin cuman dimengerti dosenmu saja seperti contoh jika kalian anak teknik informatika atau sistem informasi, kombinasikan pertanyaan komputer kalian dengan filsafat seperti contoh “Pak bagaimana jika sistem operasi pada komputer karlmarc bisa tidak dapat diretas? Apakah karlmarc mefirewall komputernya dengan ideologi materialismenya pak? Dan apa bila iya bagaimana caranya pak?” dengan begitu dosen kalian akan malu-malu tai karena bingung dan merasa tidak bisa menjawab pertanyaan cerdas dari kalian. Dengan begitu beliau akan menjawab pertanyaan kalian sekenanya atau jika kalian beruntung jam kuliah akan diselesaikan saat itu juga, benar-benar dosen yang bermartabat.


Begitulah tips yang mudah-mudahan berguna bagi kalian yang ingin terkenal di kampus ini. Sebenarnya hits tak melulu mengunggah foto keren di medsos. Dengan mencoba tips saya diatas, pasti kalian akan terkenal bak aktivis atau badan eksekutif. Kalo ngga percaya coba saja, manjur kok mamah tau sendiri. Jika masih saja ingin terkenal bergurulah kalian ke warung-warung kopi terdekat kalian akan menemukan banyaknya kakak-kakak aktivis bercerita cuma-cuma bagaimana caranya hits dikampus yang kecil namun dengan masalah sosial yang besar ini. Semoga pak Dosen tidak menyuruh kami menyebutkan lima nama-nama ikan dilaut.

0 komentar: